VIDEO PEMBAHASAN LENGKAP SBMPTN KIMIA TAHUN 2014 NO.31-45Yudi

SBMPTN Biasanya dilaksanakan pada bulan-bulan Juni. Ga terasa beres UN kamu dihadapkan pada persiapan buat Seleksi Bersama Masuk Perguruan atau SBMPTN. Tahun 2014 SBMPTN dilaksanakan hanya satu hari saja.Bagi kamu yang punya tujuan masuk jurusan IPA siap-siap berhadapan sama soal kimia. Soal kimia tahun 2014 bobot kesukarannya masih tergolong lebih mudah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa soal penyelesaiannya hanya menggunakan satu bahasan, tidak seperti tahun sebelum-sebelumnya soal SBMPTN kimia biasanya dalam satu soal mencakup beberapa bahasan.

Belajar SBMPTN itu ga kayak belajar buat UN, di UN kamu dikasih kisi-kisi bahasan mana yang pasti keluar di UN tapi di SBMPTN pembuat soal tidak memberi kisi-kisi soal SBMPTN. Beberapa tutor biasanya hanya memberikan prediksi yang biasanya di ramal bakal keluar. Ramalan tersebut ga hanya sekedar ramalan, tapi di dasari pada soal-soal yang keluar di tahun sebelum-sebelumnya. Seperti dalam kimia, bahasan yang sering keluar biasanya berkaitan dengan stoikiometri, laju reaksi, reaksi kesetimbangan, ikatan kimia dan materi kimia kelas XI lainnya. Memang materi lainpun sering keluar namun dari tahun ke tahun saling berganti.

Mengerjakan Soal SBMPTN Perlu Strategi tersendiri. Jangan mengerjakan soal SBMPTN Kaya kamu ngerjain Soal Ulangan Di sekolah. Di SBMPTN satu soal harus dikerjakan 1,5 menit/soal (SAINTEK), mesti tau cara mengerjakan yang benar namun lebih cepat. Pahami pembahasan soal SBMPTN Kimia tahun 2014nya ya. Simak disini!

2 Komentar

  1. Hosting
    07/10/2016 at 6:13 pm

    Kak mau tanya saya dari ips. Sbmptn milih sainstek nah saya bingung pas pelajaran fisika ada 2 fisika ringkas sama fisika lengkap lebih baik saya belajar yang mana kak apa dua dua nya

  2. Yudi
    Yudi
    09/10/2016 at 7:14 pm

    bagusnya yang lengkap dulu.kalau sudah paham baru deh ngapalinnya dari yang ringkas

Tinggalkan Balasan

Pesan kamu*

Komentar kamu akan ditinjau dulu sebelum ditampilkan

Name*
Email*
Url